Desain Interior Rumah Yang Populer Di Dunia

InteriorMembeli rumah memang bukan lagi sekedar membeli sebuah bangunan permanen saja. Yang mana digunakan untuk berteduh dari panas maupun hujan. Akan tetapi juga membeli kenyamanan dan juga nilai estetika dari rumah tersebut. Kenyamanan dan nilai estetika ini bisa diwujudkan dengan cara memilih desain interior rumah sesuai dengan ukuran rumah. Apabila anda memiliki dana lebih untuk menyewa jasa desain interior. Urusan menentukan desain interior rumah tersebut tentu saja menjadi lebih mudah. Akan tetapi bagaimana jika tidak ingin menggunakan jasa desain interior. Tenang, anda bisa menerapkan sendiri beberapa hal tersebut pada desain interior rumah anda. Sebelum anda beraksi untuk menerapkan sendiri desain interior di rumah anda. Ada baiknya jika anda mengetahui jenis desain interior rumah yang sangat populer di dunia.

Interior

Inilah Berbagai Desain Interior Rumah Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda beraksi untuk menerapkan sendiri desain dari interior rumah anda. Maka ada baiknya jika anda membaca beberapa jenis desain interior yang populer di dunia berikut ini, seperti:

  • Desain interior rumah Scandinavia

Desain interior rumah yang satu ini memang sangat identik dengan kesan bersih dan juga alami. Lantainya biasa menggunakan keramik yang berwarna putih maupun bermaterial kayu. Tidak ada banyak dekorasi dalam desain tersebut. Penataan furniture juga dilakukan dengan rapi. Dengan begitu, maka tidak ada kesan berantakan. Terutama saat melakukan dekorasi ruang keluarga anda. Daya tarik dari desain tersebut yaitu tata cahaya serta kain throw sebagai dekorasi di atas sofa.

  • Desain interior rumah modern

Selain minimalis, desain interior rumah modern ini juga kerap dipilih masyarakat modern. Elemen yang digunakan pada desain rumah modern yang sat ini bisa dikatakan cukup mirip dengan desain interior pada rumah minimalis. Desain interior yang satu ini identik dengan furniture yang menggunakan material besi dan juga kaca untuk menciptakan nuansa yang modern.

  • Desain interior rumah tradisional

Desain interior rumah yang satu ini adalah gaya khas Eropa. Desain interior tersebut identik dengan elemen kayu. Anda bisa menerapkan elemen kayu pada semua bagian rumah. Mulai dari material lantai kayu, tempat duduk, meja, lemari dan lain sebagainya. Penggunaan elemen kayu berwarna cokelat tersebut dapat menciptakan suasana alami. Bahkan terasa hangat yang akan melengkapi kebersamaan para penghuni rumah.

  • Desain interior rumah vintage

Perlu anda ketahui bahwa desain interior rumah yang satu ini sering dikaitkan dengan perempuan. Hal tersebut disebabkan karena tampilan dari interior ini cantik dan manis. Desain interior rumah yang satu ini didominasi dengan warna lembut. Seperti halnya warna putih, hijau muda, abu-abu muda dan lainnya. Untuk motifnya, desain tersebut didominasi dengan bunga-bunga berukuran kecil. Yang mana bisa diterapkan pada sarung bantal maupun bahan pelapis sofa. Sedangkan furniture yang digunakan ketika menata ruang tamu ini adalah biasa menggunakan material kayu yang catnya sedikit terkelupas. Sehingga meninggalkan kesan zaman dahulu. Beberapa diantaranya adalah lemari pakaian, coffee table dan juga rak display.

  • Desain interior rumah shabby chic

Desain interior rumah yang satu ini dipengaruhi oleh gaya vintage. Yang mana sangat feminin dan juga lembut. Interior rumah ini didominasi warna putih, krem dan pastel lainnya.

Jadi itulah berbagai jenis desain interior yang sangat populer di dunia. Jika anda tertarik untuk membuat dan merenovasi rumah anda. Akan lebih baik jika anda membuat sesuai dengan yang anda butuhkan mengenai desain interior tersebut.