Macam Gaya Desain Interior Rumah Yang Paling Banyak Diminati

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah nyaman dan enak dipandang? Pasti semua orang menginginkan hal tersebut. Bahkan beberapa orang rela meluangkan waktu berjam-jam untuk mencari gaya desain interior seperti apa yang sedang booming. Kenyamanan sebuah rumah memang tidak hanya terletak dari siapa penghuninya saja. Namun juga dipengaruhi oleh gaya desain interior, furniture apa yang dipajang dan masih banyak lainnya.

gaya desain interior

5 Gaya Desain Interior Rumah yang Menarik Untuk Ditiru

Apabila rumah tertata rapi dan apik, tentunya akan memberikan rasa nyaman yang membuat banyak orang betah. Nah pada kesempatan kali ini, Anda akan mengetahui gaya desain interior apa saja yang bagus untuk ditiru. Simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Minimalis

Salah satu gaya desain interior yang satu ini memang selalu menjadi idaman. Gaya desain interior ini terinspirasi dari gaya desain Jepang yang sederhana. Untuk gaya minimalis ini memang mengutamakan keleluasaan area dengan hanya memberikan furniture atau interior yang sedikit. Umumnya gaya desain interior ini memainkan warna hitam dan putih serta warna primer untuk menonjolkan gaya minimalis tersebut. Perlu diketahui juga bahwa gaya desain ini tidak akan memberikan kesan kaku dan dingin. Namun malah memberikan kesan sederhana dan alami tanpa harus menghilangkan kesan estetik pada sebuah ruangan. Sejak awal abad ke-20, gaya desain ini memang sudah mulai ramai.

  1. Industrial

Untuk gaya interior yang satu ini lebih menonjolkan sisi mentah. Misalnya sebuah rumah yang di salah satu ruangan menggunakan batu bata atau baja. Gaya industrial ini memadukan banyak bahan untuk memperlihatkan kesan natural. Akan tetapi bukan berarti memasukkan segala interior atau furniture mentah ke dalam sebuah ruangan. Tetap membutuhkan beberapa editing supaya hasil dari gaya industrial ini tetap menarik.

  1. Vintage

Di tahun ini, gaya desain interior vintage juga cukup digemari oleh banyak pemilik rumah. Meskipun gaya desain interior vintage ini sering diartikan sebagai gaya yang kuno. Namun harus Anda ketahui, bahwa gaya vintage tidak selamanya harus ‘kuno’. Karena gaya ini bisa memberikan efek multifungsi. Ada satu hal yang perlu diperhatikan ketika ingin memanfaatkan gaya desain vintage ini. Yakni hindarilah menata terlalu berlebihan jika menginginkan terlihat menarik.

  1. Scandinavian

Inspirasi gaya ini berasal dari pegunungan, lautan dan salju di sekitar negara Nordirk. Gaya desain Scandinavian sendiri pun sangat terkenal di seluruh dunia. Tidak heran jika Anda berkunjung ke beberapa rumah, restaurant, hotel atau lainnya. Baik di luar negeri atau dalam akan menemukan gaya ini. Biasanya gaya ini diterapkan pada ruang tamu, kamar tidur dan juga bisa pada kamar mandi. Untuk ciri khas gaya desain ini adalah penggunaan kain dengan bahan wol, kain tenun dan bulu. Juga kayu-kayu untuk menjadikan kesan Nordik menjadi lebih terasa.

  1. Coastal

Terinspirasi dengan suasana liburan di pantai yang menyenangkan. Dimulai dari cahaya matahari, ombak, dan pasir merupakan inspirasi hadirnya gaya interior coastal. Biasanya gaya interior ini memberikan sentuhan warna biru dan furniture yang memberikan kenyamanan. Tidak mengherankan jika nantinya Anda akan merasa betah berlama-lama di dalam ruangan bergaya coastal ini.

Nah itulah beberapa jenis gaya desain interior yang banyak digemari. Tampilan sebuah rumah memang menjadi penunjang kenyamanan ketika kita tinggal di dalamnya. Karena itulah, sebagai pemilik rumah, ada baiknya jika Anda juga memperhatikan gaya desain interior. Hal ini pun tidak hanya membuat Anda betah, namun orang yang berkunjung juga akan memberikan penilaian baik.