Trik Mendekorasi Ruangan Dengan Gaya Interior Klasik Dan Modern

InteriorDesain interior klasik juga menjadi gaya favorit yang diterapkan pada hunian modern. Arsitektur yunani kuno merupakan acuan dasar dari konsep tersebut. Hal ini memang terlihat dari penekanan detail fasad, atap, jendela dan juga pintu. Rumah yang klasik juga identik dengan pilar tinggi dan besar. Panel cekung yang ada di langit-langit serta bentuk bangunan simetris. Sepanjang eksterior nya juga dipenuhi molding berkarakter cukup rumit. Meskipun dari segi desain nyaris sama. Rumah klasik terdiri dari dua jenis. Pertama, hunian klasik tersebut masih menonjolkan sisi kesederhanaan. Karena itu, biaya pembangunannya juga tergolong terjangkau. Untuk yang kedua adalah rumah klasik modern dengan konsep lebih mewah serta megah. Lahan yang digunakan untuk membangun hunian tersebut memang sangat luas. Jadi pemiliknya tidak tanggung dalam mengeksplorasi tema tradisional khas negeri para dewa tersebut.

Desain interior

Inilah Trik Mendekorasi Ruangan Dengan Gaya Klasik Dan Juga Modern

Nah, ide interior gaya klasik atau klasik modern tersebut bisa diterapkan pada hunian anda sekarang juga. Simak dulu beberapa trik-trik nya berikut ini, seperti:

  • Memilih aksen ruangan yang tepat

Interior klasik memang sangat identik dengan warna yang lembut. Seperti halnya warna cokelat muda, hazelnut dan taupe. Aksen inilah yang menegaskan sisi glamour, anggun dan eksotis dalam sebuah ruangan. Anda bisa menambahkan garis cornice pada langit-langit di ruangan tersebut. Sentuhan tersebut memang mampu memberikan efek halus dan juga indah. Apabila ingin kesan lebih dinamis, maka anda bisa mencoba menggabungkan shading warna anti mainstream.

  • Menggunakan furniture mewah dan juga elegan

Pemilihan material furniture untuk rumah klasik memang harus unik dan mewah. Yang bisa menegaskan sisi glamour interior seperti hunian klasik. Fokuskan perabot tersebut pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan juga kamar tidur. Apabila masih ada space, maka bisa disandingkan dengan dekorasi tanaman maupun patung khas romawi kuno.

  • Menyontek gaya interior industrial klasik italia untuk kamar tidur

Konsep ruangan ini menggabungkan bahan industri. Seperti halnya kayu, sutra dan kulit. Supaya memberikan kesan romantis dan hangat. Biasanya akan ditambahkan dengan aksesoris. Seperti halnya lukisan klasik, cermin berbingkai artistik dan guci keramik. Tidak ketinggalan, lampu gantung yang sangat menawan dijadikan sebagai sumber pencahayaan sekaligus pemanis ruangan.

  • Memasang lantai dengan bahan berkelas

Sebagai pelapis dasar, bisa menggunakan material batu alam, marmer, kuarsa maupun kayu. Untuk pemanis nya, anda bisa menambahkan karpet sintetis berbahan polyester maupun nilon. Jangan lupa pastikan untuk memilih warna karpet yang selaras dengan interior.

  • Menerapkan warna gelap pada gorden

Gorden untuk interior rumah klasik memang harus menonjolkan sisi kemewahannya. Beberapa rumah klasik memang kerap menggunakan gorden bergaya spanyol dengan lapisan tirai yang tipis. Pada umumnya, penutur ini berwarna putih. Gorden nya cenderung beraksen lebih gelap dibandingkan dengan corak dinding. Misalnya dinding berwarna cokelat muda. Berarti gorden bermotif cokelat tua. Akan tetapi anda juga harus menghindari warna yang terlalu kontras supaya tetap serasi.

Nah, itulah berbagai trik mendekorasi ruangan anda dengan gaya klasik dan modern. Pastikan anda memilih yang benar-benar sesuai dengan ruangan anda. Jika anda masih merasa kesulitan dalam mendesain ruangan. Maka anda bisa mempercayakan nya pada jasa desain interior yang semakin banyak saat ini. Merekalah yang akan membantu anda mengerjakan ruangan anda sampai sesuai dengan keinginan.